1kepricom
Follow 1kepricom Like Follow
3 bulan, 1 minggu, 6 hari lalu | dilihat sebanyak 425 pembaca

Taklimat Akhir Wasrik Rutin Tahap II Itwasum Polri 2017

redaksi - 1kepricom
r/is

Batam (1kepri.com) - Taklimat akhir wasrik rutin tahap II dilaksanakan di Rupattama Polda Kepri pada, Kamis (10/8) pukul 13.00 wib yang dihadiri oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Irwil II Irwasum Polri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, para Kapolres/TA jajaran Polda Kepri serta Para Perwira.

Kapolda Kepri mengucapkan terimakasih kepada para hadirin sekalian yang berkesempatan hadir dalam acara itu, serta kepada tim Wasrik Itwasum Polri yang telah melakukan pemeriksaan dan pengawasan sekaligus sebagai konsultan di satuan kerja Polda maupun satuan kewilayahan jajaran Polda Kepri.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kasatker dan kasatwil atas penerimaan, keterbukaan dan kerja sama yang baik dengan tim Wasrik Itwasum Polri, sehingga pelaksanaan wasrik dapat berjalan lancar dan tertib sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat."

Dalam rilis yang diterima 1kepri.com, Kamis (10/8), pelaksanaan pemeriksaan dan pengawasan rutin Itwasum ini bertujuan untuk menekan sekecil mungkin penyimpangan yang kemungkinan terjadi dalam melaksanakan kegiatan maupun dalam mempertangung jawabkan keuangan disatker maupun satwil jajaran Polda Kepri dan mencegah terjadinya temuan berulang pada saat pemeriksaan Internal oleh Itwasda, Itwasum Polri maupun eksternal oleh BPK RI. Dijelaskan, hasil pengawasan dan pemeriksaan Itwasum Polri tahap II di jajaran Polda Kepri telah disampaikan oleh Irwil II Itwasum Polri secara transparan dan jelas.

"Hasil tersebut merupakan pedoman bagi kasatker dan kasatwil jajaran Polda Kepri untuk melakukan koreksi atas pelaksanaan dan pengendalian kegiatan yang telah dilaksanakan sehingga dapat bekerja lebih baik lagi dimasa yang akan datang."

Ditambahkan, dimohonkan para Kasatker dan Kasatwil agar temuan-temuan hasil pemeriksaan Wasrik Itwasum Polri tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian tersebut untuk segera ditindaklanjuti dalam waktu 20 hari sejak taklimat akhir ini, sesuai rekomendasi yang diberikan oleh tim wasrik itwasum Polri. (r/is)