1kepricom
Follow 1kepricom Like Follow
3 bulan, 3 minggu lalu | dilihat sebanyak 716 pembaca

Lion Air Group Perluas Akses di Kepri

redaksi - 1kepricom
(net)

Batam (1kepri.com) - Lion Air Group kembali menambah rangkaian pembukaan rute – rute barunya di awal Agustus 2017 ini. Beberapa maskapai dibawah naungannya seperti Lion Air dan Wings Air bersama-sama memperluas jaringan konektivitas penerbangan domestik di beberapa destinasi yang berbeda dalam kawasan Kepri dan sekitarnya.

Untuk Lion Air, mulai 2 Agustus 2017 akan menghubungkan Kota Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim menuju Banjarmasin melalui Bandar Udara Syamsudin Noor. Penerbangan tersebut akan beroperasi setiap harinya dengan jadwal keberangkatan dari Batam pada pukul 18.45 dengan nomor penerbangan JT 834. Sedangkan dari Banjarmasin akan berangkat pada pukul 17.00 menggunakan nomor penerbangan JT 835.

Sedangkan maskapai lainnya dibawah naungan Lion Air Group yaitu Wings Air pada tanggal yang sama akan menghubungkan Dumai melalui Bandar Udara Pinang Kampai menuju Pekanbaru melalui Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II dan sebaliknya. Tidak hanya itu, Wings Air juga akan menerbangkan rute Pekanbaru menuju Tanjungpinang melalui Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah, dan dengan nomor penerbangan yang sama para pelanggan dapat melanjutkan penerbangan menuju Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim, juga sebaliknya.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk dapat terus mengembangkan akses Lion Air Group guna memberikan pelayanan dan fasilitas yang memadai bagi para pelanggan untuk dapat menikmati sarana penerbangan ke daerah tujuannya, untuk kali ini khususnya beberapa rute yang kami buka pada awal Agustus 2017 ini. Kami berharap bahwa dengan kehadiran Lion Air Group dalam menyediakan rute – rute ini, dapat membantu mempermudah mobilitas dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk menggunakan transportasi udara yang memiliki efiensi waktu dan biaya yang selalu mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

Andy menambahkan bahwa tentu dalam waktu dekat Lion Air Group akan terus berekspansi dengan membuka rute baru lainnya, baik rute domestik, internasional, maupun rute dengan kategori perintis. Hal ini kerap dilakukan mengingat pertumbuhan yang tinggi akan minat pelanggan transportasi udara di Indonesia yang membuat Lion Air Group perlu untuk dapat mengakomodir dan menampung segala kebutuhan pelanggannya. Di tambah dengan ketersediaan armada Lion Air Group yang juga terus bertambah sehingga memiliki kemampuan untuk dapat terus melayani dan membuka jaringan konektivitas nya dalam menggapai rute – rute tujuannya.

“Dengan terhubungkan beberapa daerah, dengan akses yang mudah menggunakan moda transportasi udara kami pun yakin secara langsung akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan juga

perkembangan industri pariwisata di daerah nya masing – masing, kami pun ikut senang dan bangga dapat berkontribusi bagi tanah air,” tutup Andy.(r/is)

Adapun jadwal rute baru dari Lion Air dan Wings Air:

No.

Penerbangan

Rute Penerbangan

Jadwal Keberangkatan – Jadwal Kedatangan

JT 834

BATAM – BANJARMASIN

18.45 – 21.45

JT 835

BANJARMASIN – BATAM

18.45 – 21.45

IW 1279

DUMAI – PEKANBARU

13.30 – 14.00

IW 1278

PEKANBARU – DUMAI

14.25 – 14.55

IW 1274

PEKANBARU – TANJUNG PINANG

06.20 – 07.20

IW 1274

TANJUNG PINANG – BATAM

07.45 – 08.15

IW 1275

BATAM – TANJUNG PINANG

17.40 – 18.10

IW 1275

TANJUNG PINANG – PEKANBARU

18.35 – 19.45