1kepricom
Follow 1kepricom Like Follow
4 bulan, 2 hari lalu | dilihat sebanyak 763 pembaca

Pemkot Batam Gelar Pasar Murah

redaksi - 1kepricom
(ilustrasi/net)

Batam (1kepri.com) - Menyambut Ramadhan, Pemerintah Kota Batam menggelar pasar murah. "Dalam pekan ini ada pasar murah di empat kecamatan," kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin (22/5/2017).

Dilansir antarakepri.com, pasar murah dilaksanakan di depan Kantor Camat Bengkong pada Selasa (23/5) pukul 13.00 WIB hingga selesai, di depan Kantor Camat Sagulung pada Rabu (24/5) pukul 13.00 WIB hingga selesai, di Samping Mitra Mal Batuaji pada Kamis (25/5) pukul 07.00 WIB hingga selesai dan Depan Ruko Gajah Mada Tiban pada Jumat (26/5) pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Penyelenggaraan pasar murah itu dilaksanakan sesuai dengan hasil rekomendasi rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi (TPID) Kepri dan TPID Kota Batam, pekan lalu.

"Itu yang dari CSR, kalau yang dari Pemko masih dalam tahap lelang," kata Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Batam, Ardiwinata menyatakan pemilihan tempat pelaksanaan pasar murah dilakukan dengan mempertimbangkan kecamatan yang padat penduduk dan yang warganya banyak terdampak pemutusan hubungan kerja.

Ia menjabarkan, pasar murah melibatkan sejumlah pihak dengan tanggung jawab masing-masing, yaitu BUMD untuk komoditas cabai, bawang merah, bawang putih dan kentang dan BULOG untuk komoditas beras dan gula.

Kemudian Kadin untuk komoditas daging ayam, daging sapi dan minyak goreng, Dinas Ketahanan Pangan untuk komoditas sayur mayur, Dinas Perikanan untuk ikan benggol, mata besar, selar, gembung dan lele serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk komoditas telur.

"Produk yang dijual dipastikan harganya di bawah harga pasar karena bersifat non profit," kata Ardi. (ant)