1kepricom
Follow 1kepricom Like Follow
8 bulan, 1 minggu, 2 hari lalu | dilihat sebanyak 589 pembaca

Wako Batam: Jauhi Skip Challenge

redaksi - 1kepricom
Walikota Batam, Rudi. (net)

Batam (1kepri.com) - Maraknya "skip challenge" atau tantangan pingsan yang kini tren di kalangan remaja, mendapat perhatian dari Walikota Batam, Muhammad Rudi. Ia meminta anak-anak menjauhi tantangan itu karena membahayakan kesehatan dan bertentangan dengan nilai-nilai agama.

Dilansir antarakepri.com, Rudi mengatakan akan membuat Surat Edaran terkait itu. "Nanti Kepala Dinas Pendidikan yang akan menyusun," ucap Rudi, Selasa (14/3/2017).

Walikota juga meminta para guru, terutama guru Agama untuk lebih melakukan pendekatan kepada anak-anak agar menjauhi berbagai tindakan yang tidak sesuai dengan ajaran agama.

"Saya minta guru agama untuk menjelaskan mana yang haram, ajarkan agar semua yang diberikan Tuhan dinikmati baik-baik. Sampaikan kepada anak-anak agar jangan menantang kematian, jalani hidup sesuai yang diajarkan agama," kata dia.

Rudi juga berencana mengadakan apel pagi di beberapa sekolah untuk menyampaikan secara langsung kepada siswa tentang bahaya melakukan Tantangan Pingsan.

Seperti diketahui, Tantangan Pingsan dilakukan beberapa anak dengan cara menekan dada secara kuat, sehingga aliran oksigen ke otak berhenti sesaat, menimbulkan efek pingsan. Tidak hanya pingsan, tantangan itu juga bisa menyebabkan kematian. (ant)