1kepricom
Follow 1kepricom Like Follow
6 bulan, 1 minggu, 4 hari lalu | dilihat sebanyak 734 pembaca

Darurat, Hubungi 112

redaksi - 1kepricom
Kantor Walikota Batam. (net)

Batam (1kepri.com) - Kini warga Batam yang ingin menyampaikan pengaduannya, sudah punya saluran langsung. Pemerintah Kota Batam menargetkan nomor tunggal panggilan darurat 112 mampu memberikan respon paling lambat 15 menit setelah menerima telepon pengaduan dari warga.

"Target kami, 15 menit sudah ada reaksi dari Organisasi Perangkat Daerah terkait. Namun, tentunya tergantung dengan lokasi. Kalau lokasinya dekat, penanganannya pun lebih cepat," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batam, Salim, seperti dilansir antarakepri.com, Selasa (14/3/2017).

Berbagai informasi dan keluhan yang bisa disampaikan melalui telepon darurat 112, antara lain, kebakaran, kecelakaan, kekerasan dalam keluarga, sakit keras yang membutuhkan ambulans dan penanganan penyakit mendadak seperti stroke.

Hingga saat ini, Dinas Kominfo baru menggandeng lima OPD dan satu lembaga vertikal dalam telepon darurat 112, yaitu Pemadam kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah, seluruh Puskesmas, Badan Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak dan Keluarga Berencana serta Badan Narkotika Nasional Kota Batam.

"Ke depannya kami juga akan mengajak kepolisian, supaya lebih menyatu. Sekarang ini masih melalui sambungan telepon," kata dia.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut positif nomor darurat 112 yang diharapkan dapat memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat kota.(ant)