1kepricom
Follow 1kepricom Like Follow
1 tahun, 4 bulan, 2 minggu, 3 hari lalu | dilihat sebanyak 180 pembaca

BNNK Batam Sosialisasi P4GN di SMPN 28 Batam

redaksi - 1kepricom
BNNK Batam dengan pelajar SMP 28 saat sosialisasi P4GN di sekolah tersebut. (bnnkbatam)

Batam (1kepri.com) - Badan Narkotika Nasional Kota Batam,  melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) mengadakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan SMPN 28 Batam, Kamis (28/7). Sosialisasi yang dihadiri oleh 40 siswa itu diselenggarakan dengan tujuan untuk membentuk perilaku siswa yang terampil menolak penyalahgunaan Narkoba.

Diketahui, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah makin luas, terutama di kalangan pelajar. Tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan bagi keberlangsungan generasi muda penerus bangsa. Untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang immune terhadap penyalahgunaan Narkoba tersebut, tidak saja menjadi tanggung jawab warga sekolah namun juga membutuhkan peran aktif dari masyarakat di lingkungan sekitar sekolah, termasuk pemerintah.

Sosialisasi P4GN yang diberikan kepada siswa tidak untuk menakut-nakuti, tetapi sebagai informasi yang aktual, ilmiah, dan obyektif yang dapat disinergikan dengan program di sekolah. Informasi peredaran gelap narkoba ke dalam lingkungan Sekolah dan tanda-tanda seseorang yang menyalahgunakan narkoba akan membantu siswa dalam mendeteksi secara dini upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah. (r)